Selangkah Lagi, Gelandang Arsenal Granit Xhaka Gabung AS Roma

Selangkah Lagi, Gelandang Arsenal Granit Xhaka Gabung AS Roma Selangkah Lagi, Gelandang Arsenal Granit Xhaka Gabung AS Roma

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (28 tahun), diinformasikan semakin karib atas kepindahan ke AS Roma. Begitu klaim football.london.

Xhaka nyaris hengkang dari Arsenal sejak Januari 2020 sesudah berseteru dengan fans. Tapi, ia dibujuk bagi berdeging dengan Mikel Arteta selanjutnya sang pemain pun kembali mencuri hati penggemar.

Ketika itu, Xhaka sudah mendempet ke Hertha Berlin. Pemain asal Swiss itu bahkan dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan pribadi.

Kini, Xhaka diungkapkan tertarik atas prospek bermain dalam bawah arahan Mourinho. Di saat akan sama, mantan kapten Borussia Monchengladbach itu pun dikagumi eks klubnya tercantum.

Sejak dibersumberkan Arsenal ketimbang Gladbach atas 2016, Xhaka telah melakoni lebih ketimbang 200 penampilan atas lintas ajang. Ia seterus tampil reguler atas bawah mantan manajer Arsene Wenger, Unai Emery, serta bos saat ini, Arteta.

Mourinho sama memakai fans berat Xhaka. Dua tahun lantas, The Special One melontarkan pujian bahwa sulit rasanya akan tidak menciptakan sang pemain tersanjung.

“Xhaka adalah pemain utama antara seluruh lini tengah Arsenal. Anda tidak dapat melihat itu kecuali saya meminjamkan alpa satu mata saya kepada Anda," ucap Mourinho.

“Tanpa dia, Arsenal kalah. Dia adalah pemimpin. Ingat, kekhilafan dibuat sebab manusia,” tambahnya.

Terbaru, Arsenal melampaukan kans berasalkan gelandang Norwich, Emi Buendia, yang pilih pindah ke Aston Villa. Sementara The Gunners kini tengah mencoba mempermanenkan Martin Odegaard melalui Real Madrid.

Adapun Xhaka—adapun kontraknya dengan Arsenal tersisa hingga Juni 2023—lagi fokus ke Euro 2020. Timnas Swiss tergabung dengan Grup A bersama Wales, Italia, maka Turki.